oleh

Zuhari Diberi Amanah Sebagai Ketua LSM Peduli Aset Negara dan Lingkungan Sergai

-Bharindo-38 1500 views

Bharindo.co.id SERGAI – Puluhan pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Aset Negara dan Lingkungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyelenggarakan rapat dan silaturahmi di Café Literasi Desa Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Rabu (26/10/2022).

“Organisasi ini dibentuk berawal dari kesepakatan bersama Zuhari, Rustam Efendi, SH, CPCL, Subaidi Tambusai, Sofiyan Majid, Safril, sebagai calon pengurus yang sama – sama memiliki kepedulian terhadap aset Negara dan lingkungan,” sebut Zuhari saat memimpin rapat.

Setelah itu lanjutnya, masing – masing mengeluarkan pendapatanya, maka sepakat untuk ditindaklanjuti dengan melaksanakan musyawarah pembentukannya di Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin pada hari Minggu (16/10/2022).

Dalam pertemuan tersebut, peserta rapat sepakat memberikan amanah kepada Zuhari sebagai Ketua, Syaifuddin, SE sebagai Sekretaris dan Nasfi sebagai Bendahara.

Dalam hal ini kata Ketua LSM Peduli Aset Negara dan Lingkungan Sergai Zuhari didampingi Wakil Ketua Rustam Efendi, SH, CPCL, peran serta maupun partisipasi masyarakat dibutuhkan dalam pengawasan dan menjaga, mencegah agar aset Negara tersebut tidak disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab nantinya.

“Dengan adanya pengelolaan yang baik terhadap aset Negara tersebut, tentunya kita berharap bisa lebih memberi manfaat untuk peningkatan perekonomian masyarakat dan kemajuan daerah itu sendiri,” ujar Zuhari.

Selanjutnya kata Zuhari, berharap organisasi ini benar – benar bermanfaat bagi masyarakat luas dan kita tetap bersinergi dengan Pemkab Sergai nantinya.

“Kita harus kompak, hindari sikap arogan, jangan saling menjatuhkan, hilangkan sikap kurang terpuji dan jaga nama baik organisasi ini. Satu komando satu tujuan,” tegasnya.

Sementara itu Penasehat LSM Peduli Aset Negara dan Lingkungan Sergai, H. Bahrum Abbas didampingi H. Kisai Dalimunthe dan Wakil Sekretaris Julis Sanjaya, S.Pdi menyampaikan dukungan penuh telah dibentuknya organisasi ini.

Mari kita tunjukan kinerja yang baik kepada masyarakat dan sama – sama bekerja dengan tetap berkordinasi.

“Jangan saling mendahului. Patuhi aturan organisasi,” harap Bahrum Abbas.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Tim Hukum dan Advokasi LSM Peduli Aset Negara dan Lingkungan Sergai Handi Gunawan, SH, ia berharap organisasi ini tidak sekedar dibentuk dan dikukuhkan nantinya. Namun, bisa berjalan sesuai dengan harapan, bukan sekedar kegiatan serimonial saja.

Kedepan kita berharap, organisasi ini bisa membentuk Centre pengaduan masyarakat yang butuh bantuan hukum terkait masalah aset Negara dan lingkungan.

“Menurutnya, banyak juga warga yang belum mengetahui permasalahan yang dihadapinya, baik itu masalah lingkungan, maupun permasalahan aset Negara,” uapnya.

Turut hadir Pendiri Subaidi Tambusai (Buyung Mais), Penasehat M. Nasir, Tim Hukum dan Advokasi Ismayani, SH, MH, Asriyan Efendi, SH, Syaiful Bahri, SH, Wakil Bendahara Yusnar Al Banjari, S. Pdi dan pengurus lainnya. (ali***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed