oleh

TFG Ditinjau Presiden RI, Pangdam Siap Kerahkan Seluruh Personel Satgas Pamwil

-TNI-24 1500 views

Bharindo.co.id BALI – Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo meninjau pelaksanaan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) Pengamanan KTT G20 tingkat Mabes TNI yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, bertempat di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar, Rabu (9/11/2022).

Diikuti seluruh Satgas Pengamanan KTT G20, kegiatan TFG tersebut dihadiri juga oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri, Kasad, Kasau, Kasal dan Gubernur Bali serta undangan lainnya.

Dalam pelaksanaannya, Panglima TNI yang memimpin jalannya TFG menyampaikan bahwa dalam simulasi kali ini diskenariokan saat berlangsungnya kegiatan KTT G20 terjadi dinamika Bencana Alam Gempa Bumi.

Menanggapi kejadian tersebut, masing-masing Satgas, baik darat, laut maupun udara menyampaikan dan memperagakan langkah-langkah pengamanan serta penyelamatan yang dilakukan sesuai fungsi tugasnya terhadap para peserta KTT G20.

Sementara, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., selaku Dansatgas Pamwil VVIP Presidensi KTT G20 menjelaskan bahwa Satgas Pamwil akan mengerahkan seluruh personel baik yang berada di pengamanan rute, obyek maupun penginapan untuk membantu Satgas Evakuasi dalam mengarahkan dan mengamankan VVIP ke tempat-tempat evakuasi sementara maupun yang telah ditentukan oleh Satgas Evakuasi.

Selanjutnya Satgas Evakuasi yang dipimpin oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., selaku Dansatgas Evakuasi menjelaskan bahwa Satgas Evakuasi dengan cepat melaksanakan evakuasi para peserta KTT G20 ke tempat aman dan yang telah ditentukan, baik melalui jalur darat, laut maupun udara.

Mengingat dalam even internasional KTT G20 akan dihadiri oleh para Kepala Negara dan delegasi dari negara besar, pada kesempatan tersebut Presiden RI memberikan arahan kepada seluruhnya yang tergabung dalam Satgas Pengamanan KTT G20 agar dapat bekerja secara detail dan mengetahui apa yang harus dikerjakan di lapangan seperti yang telah disimulasikan saat ini.

Mengakhiri arahannya, Presiden RI mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan simulasi Pengamanan Presidensi KTT G20, serta berharap implementasinya di lapangan sesuai dengan simulasi yang telah direncanakan. (Tim) Daniel R.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed