oleh

Susah Air, Ksatria Kostrad Bilang : “Sumber Air Su Dekat!

-TNI-30 1500 views

Bharindo.co.id NDUGA – Wujudkan karya nyata dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat, Pos Kotis Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad membangun pondok air bersih di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (08/11/22).

Dansatgas mengatakan, setelah mendengar dan melihat langsung keluhan warga karena kesulitan mendapatkan air bersih, personel Pos Kotis bersama warga bergotong royong dengan warga sekitar membangun pondok air bersih dan membuat aliran air dari sumber mata air yang ada.

“Kegiatan ini masih dalam proses pembangunan, pondok air bersih ini memang sudah lama diharapkan warga sekitar karena dengan keberadaan bak penampungan air bersih ini warga sekitar tidak harus mendaki ke arah ketinggian bukit untuk mendapatkan air bersih,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Yones Kusumbruwe (51) selaku Pendeta Distrik Mbua mengatakan bahwa warganya kalau mengambil air bersih untuk mencuci, masak dan minum harus berjalan cukup jauh menuju sumber air di tepi hutan.

“Kalau mau mandi dan mengambil air untuk masak masyarakat harus berjalan selama 30 menit untuk ke sumber air. Nantinya dengan adanya pondok air bersih ini, warga sangat terbantu sekali, kami juga akan selalu hadir turut membantu dalam proses pengerjaan pondok air bersih ini. Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad,” pungkas Yones Kusumbruwe. (***/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed