oleh

Silaturahmi ke Wakil Wali Kota, Nayodo Berharap LPK-RI Terus Bersinergi dengan Pemkot Kotamobagu

-Daerah-24 1500 views

Bharindo.co.id Kotamobagu — Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan berharap DPC Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia (LPK-RI) bisa bersinergi dengan Pemkot Kota Kotamobagu.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan saat menemui kunjungan LPK-RI di rumah dinasnya, Jumat, 18 November 2022.

Menurut Nayodo, perampasan terhadap kendaraan oleh pihak Finance sangat bertentangan dengan Undang Undang Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999.

“Lembaga ini sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi banyak keluhan dengan perampasan paksa yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku ,” ujar Nayodo

Nayodo juga meminta kepada LPK-RI Kotamobagu agar bisa terus konsisten membela kepentingan masyarakat yang terzalimi.

“Saya minta agar LPK RI bersama Pemkot Kotamobagu bersinergi membela rakyat, jika ada pihak perusahaan yang melakukan penarikan namun bukan putusan Pengadilan, “imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Sulut LPK RI Stevi Sumampow mengatakan, bahwa kunjungan ini tujuannya adalah mengajak stakeholder bersinergi memberantas perlakukan sepihak kepada Konsumen

“Kami anda dan semua kita adalah Konsumen. Dan kita berhak membela konsumen yang tertindas,”tegas Sumampow.

Dengan keanggotaan sudah mencapai seribu ini, menurutnya LPK RI akan melakukan Perlindungan Dengan Memberikan Sosialisasi tentang UU Perlindungan Konsumen.

“Jadilah Konsumen yang Cerdas. Jika Tak mampu melakukan Kredit barang maka jangan dipaksakan. Dan sebelum membeli barang harus Teliti dalam Memilih barang dan jangan lupa untuk selalu Membaca Kontrak yang di sodorkan Pihak perusahaan tersebut,” pintahnya

Ketua DPC LPK RI Kotamobagu dan BMR Gunawan Mokodongan S.Sos berikan Apresiasi terhadap Pemkot Kotamobagu . Dimana Pemkot Melalui Wawali memberikan Support kepada LPK-RI untuk melakukan Upaya Advokasi ,Pendamping dalam Perlindungan Konsumen

Terimah Kasih Pak Wawali Semoga Kita terus bersinergi dalam Menjalankan Amanat Undang Undang Perlindungan Konsumen tahun 1999. Dan Jika Ada konsumen yang merasa dizalimi di BMR maka Kami akan siap melakukan Upaya Hukum ,” ungkap Gun.

Nomor yang bisa Dihubungi /pengaduan
1.082293326313 Gunawan M (Ketua)
2. +6282291449824 Wandi Rotu (Sek )
3’+62 822-1643-1542 Dede M (Bid. Finance dan Perbankan) (red***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed