oleh

Seluruh Warga Sekolah dan Anggota Mapolsek Kertek Diajak Shalawatan Oleh Akp Ali Musofa ST, MM Saar Menjadi IRUP

-Pendidikan-97 1500 views

Bharindo.co.id WONOSOBO – Akp Ali Musofa, S.T., M.M selain mengajak Sholawat Tibbil Qulub kepada Anggota Mapolsek kertek, Hari ini (Senin 26 September 2022) saat menjadi irup juga mengajak selutuh warga SD Mi Budiluhur Kertek.

Salah satu perwira di Polsek Kertek yang keseharian menjalankan kewajibannya sebagai seorang anggota Polri akan tetapi juga sering menyampaikan tausiah dan mencontohkan tauladan tentang beribadah. Perwira berpangkat AKP tak jarang melantunkan adzan di mushola Al Amin Polsek Kertek. Ya beliau adalah AKP Ali Musofa, S.T., M.M.

Saat ada permintaan menjadi Irup/pembina upacara. AKP ALI sebelum membacakan amanat Kapolsek Kertek, mengajak seluruh warga Sekolah untuk Sholawat Tibbil Qulub yang merupakan salah satu sholawat yang berisi doa permohonan kepada Allah SWT.
Dalam amanatnya AKP Ali mengajak seluruh siswa sisei untuk berdisiplin, baik disiplin waktu dalam berangkat sekolah, disiplin dalam belajar dan disiplin dalam membagi waktu, baik waktu untuk ibadah, waktu untuk belajar dan waktu untuk bermain serta disiplin untuk beristirahat. Dengan Disiplin waktu diharapkan seluruh siswa bisa membagi waktu sesuai kebutuhan, jd saat belajar mengajar tidak ada anak yg mengantuk karena tidak disiplin saat malam begadang main HP. Do akhir amanat, Akp Ali mengajak untuk tertib dan berlaku sopan berlalu lintas. Adek-adek yang sekolahnya diantar pake motor menggunakan helem tidak, ingat keselamatan nomor satu, bilang sama orang tua kalau dibonceng motor harus menggunakan helm. Tutup Akp Ali.

Selesai upacara, Mukh Yaeni Guru olah raga menyampaikan ucapan tetimakasih kepada Polsek Kertek khususnya Kanit Binmas Polsek Kertek Aipda Nanang Dwi Putro Wibowo, S.H. beserta anggota yang telah membantu mengajar materi Tata upacara Bendera dan PBB setiap hari jumat, sehingga untuk tahun ajaran inii upacara bisa berjalan sesuai dengan TUB PBB.
Selesai upacara Para petugas upacara diberikan ucapan selamat dan terimakasih atas lancarnya pengibaran sang merah putih. saat ditanya Aipda nanang “Bagai mana jalannya upacara”dijawab grogi tapi keren pak, Alhamdulilah lancar”. Jawab kompak para petugas upacara.
Sebelum masuk kelas, petugas upacara meminta foto bersama sebagai kenang-kenangan.
Sebelum meninggalkan sekolah Akp Ali dan rombongan disambut salaman oleh petugas upacara dan para guru. ( budi***)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed