oleh

Prioritas Kalasuge dan Pananekeng, Rinny Tamuntuan ke Balai Sungai Wilayah Sulawesi I

-Daerah-38 1500 views

Bharindo.co.id SANGIHE – Dalam rangka tindak lanjut hasil audens dengan Kementerian PUPR Ditjen Sumber Daya Air di Jakarta, beberapa waktu yang lalu, (06/10/2022).

Pj. Bupati Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan di dampingi Kadis PUPR Engelin Sasiang, melakukan diskusi dengan Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, Direktorat Jendral Sumber Daya Air, Ir. Bastari. M. Eng., Senin (17/10/2022).

Dalam pertemuan itu, Pj. Bupati menindaklanjuti dan berkoordinasi terkait kesiapan Balai Sungai Sulawesi I dalam hal memfasilitasi usulan perencanaan dan desain yang terkait dengan pembangunan tanggul yang sudah di buat oleh Pemda Sangihe.

Pj. Bupati Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan mengucapkan terimakasih kepada Kepala Balai Sungai atas antisipasi tanggap darurat (pemasangan bolder) di Kabupaten Kepulauan Sangihe khususnya di lokasi abrasi pantai Kalasuge dan Pananekeng, yang membuat abrasi pantai berkurang.

“Pemda Sangihe mengapresiasikan tindakan tanggap yang dilakukan oleh Balai Sungai Wilayah Sulawesi I yang telah melakukan antisipasi dengan memasang bolder sehingga abrasi bisa diminimalisir dan semoga tanggul yang didesain pembuatannya oleh pemerintah daerah Sangihe dapat terealisasikan,” kata Rinny.

Sementara Kepala Balai Sungai Wilayah Sulawesi I mengatakan bahwa, “Kami juga mengapresiasi atas kerja keras yang di lakukan oleh Pj. Bupati Sangihe khususnya untuk penanganan atas 2 (dua) lokasi pantai yang terkena abrasi akibat ombak pasang dan hal trsebut sedang diproses, serta menunggu tindak lanjut atas usulan perencanaan tersebut,” ungkap Ir. Bastari. M. Eng. (HUMAS/GA).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed