oleh

Polres Wonosobo Gelar Apel Pasukan Menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022

-Polri-68 1500 views

Bharindo.co.id, WONOSOBO – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, Polres Wonosobo menyiapkan pengamanan dalam Operasi Lilin Candi 2021. Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Polres Wonosobo, Kamis (23/12/2021).
Apel dipimpin langsung oleh Bupati Wonosobo, H. Afif Nurhidayat, S. Ag., yang juga turut dihadiri oleh Forkopimda, personel dari Polres, Kodim 0707, Dishub dan Satpol PP.
Dalam amanat Kapolri yang dibacakan, Bupati menyampaikan bahwa Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian.
“Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Bupati.
Operasi Lilin Candi 2021 akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 23 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022. Operasi ini akan dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.
“Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” lanjutnya.
Sementara itu, Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T., menyampaikan bahwa dalam rangka menciptakan suasana kondisif dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, personel Polres akan ditempatkan di sejumlah pos pengamanan dan sejumlah gereja. Beberapa pos tersebut antara lain pos pengamanan simpang empat Plaza, pos pengamanan terminal Mendolo, pos pengamanan di terminal Sawangan dan pos pengamanan Kertek.
“Selain di pospam yang sudah disiapkan, kami juga menempatkan personel Polres Wonosobo di setiap gereja Kabupaten Wonosobo guna memberi kenyamanan dan rasa aman saat masyarakat melaksanakan ibadah Natal nanti,” ungkap Kapolres.
Lebih lanjut Bupati juga menghimbau masyarakat Wonosobo untuk menghindari kerumunan saat perayaan pergantian tahun dan melaksanakan ibadah dengan mengutamakan prokes. (budhi***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed