oleh

Peringati Hari Kesehatan Nasional , Dinkes Majalengka Gelar Rangkaian Kegiatan Meriah

-Daerah-13 1500 views

Bharindo.co.id. Majalengka – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka menggelar kegiatan Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) Ke-58 tahun 2022 dengan tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”.

Puncak peringatan HKN tingkat Kabupaten Majalengka dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Kesehatan Rabu ( 22/11/2022 ) yang dihadiri Wakil Bupati  Majalengka, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Cideres dan Majalengka serta ratusan insan kesehatan se Kab. Majalengka.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka H. Agus Susanto , S. Sos , MM dalam laporanya menjelaskan bahwa peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini telah dilaksanakan berbagai kegiatan olahraga yang dilaksanakan oleh Bakorkesma, penilaian puskesmas, penilaian pegawai kesehatan teladan.

” Ini semua merupakan apresiasi kepada insan kesehatan sebagai salah satu suport peningkatan dalam pelayanan bidang kesehatan,” tuturnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan sebagai wujud mendukung visi Majalengka Raharja Dinas Kesehatan akan terus semaksimal mungkin dalam meningkatkan Indek Pembanguna Manusia (IPM) yang salah satunya bidang kesehatan sebagai cakupunya.
” Alhamdulilah berkat dukungan Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati serta kekompakan insan kesehatan, tahun 2022 ini Dinas Kesehatan telah meraih berbagai penghargaan diantaranya dari MNC Portal yaitu inovasi ” Sikasep Membara ” , dari Kemenkes penghargaan Gerakan Pekerja Prempuan Sehat Produktif (GP2SP), selain itu provinsi Jawa Barat juga memberikan penghargaan keberhasilannya, sebagai kabupaten dengan indikator pencapaian Indikator TBC SO terbaik di Provinsi Jawa Barat tahun 2022 dan yang terkahir anugerah Pimpinan Saka Bakti Husada, sebagai mitra potensial yang mendukung terhadap kesehatan di Provinsi Jawa Barat, ” jelas Kadinkes.

Sementara Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana mengapresiasi kegiatan Hari Kesehatan Nasional yang gebyar dan meriah ini. Diharapkan dengan semangat HKN bisa meningkatkan pelayanan bidang kesehatan sesuai dengan temanya yaitu “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”.

Wakil Bupati meminta semua insan kesehatan agar terus menggelorakan program unggulan dalam bidang kesehatan yaitu ” Puskesmas Nganjang ka Imah ” yang di luncurkan saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati juga melepas Tim Public Saffety Center ( PSC ) 119 yang diberangkatkan ke cianjur sebanyak 3 tim terdiri dari dokter, perawat dan tenaga medis. Dan diteruskan dengan  penyerahkan hadiah dan penghargaan pada kegiatan Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) ke 58 tahun 2022 di dampingin Kadinkes.( Yet’s)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed