oleh

Perang Terhadap Miras, Berbagai Macam Miras Diamankan Polsek Cilawu

-polisi-16 1500 views

Bharindo.co.id Garut – Perang terhadap Minuman Keras terus dilakukan oleh pihak Polsek Cilawu Polres Garut dengan melaksanakan operasi kepolisian maupun patroli rutin. Kali ini berbagai jenis minuman keras kembali berhasil diamankan oleh pihak Polsek Cilawu yang dipimpin oleh Kapolsek Cilawu AKP Moh. Duhri, SH. MM. Miras ini diamankan di salah satu warung di Desa Mangkurakyat, Cilawu – Garut. Senin (21/11/2022)

Kapolsek Cilawu AKP Duhri menjelaskan, tujuan dilaksanakannya operasi ini dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu juga untuk memberantas peredaran Miras di wilayah Polsek Cilawu.

Setelah mengamankan barang bukti miras tersebut, Kapolsek bersama anggota Polsek Cilawu memberikan himbauan kepada warga yang menjual Miras, untuk tidak lagi memperjual belikan Miras. Karena diketahui bersama salah satu penyebab terjadinya gangguan Kamtibmas ini adalah Miras.

AKP Duhri menambahkan bahwa kebiasaan mengkonsumsi Miras, merupakan penyakit masyarakat yang mesti diobati agar tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas. Karena dari data kriminalitas didominasi oleh kasus penganiayaan dan pengeroyokan yang setelah dianalisa hampir semuanya diawali dari konsumsi miras. Oleh karena itu maka minuman keras (miras) harus terus diberantas.

“Kita sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan pemberantasan miras ini dan hasilnya cukup banyak, yakni melalui kegiatan operasi penyakit masyarakat (Operasi Pekat) dan juga KRYD. Tentunya langkah-langkah kita tidak akan maksimal jika tidak ada partisipasi aktif dari semua pihak dalam rangka perang melawan miras ini.” ujarnya.

“kepada masyarakat, khususnya yang sering mengkonsumsi miras, agar kiranya untuk tidak lagi mengkonsumsi minuman keras. Selain tidak baik untuk kesehatan, pengaruh minuman keras ini juga bisa menjadikan emosi seseorang labil/tidak terkendali sehingga menimbulkan aksi kriminalitas. Kami juga mengajak seluruh element masyarakat untuk berpartisipasi dalam memerangi miras. Laporkan kepada kami apabila ada penjual miras”. Tandas AKP Duhri.  (budiyanto***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed