oleh

Pekanbaru Sabet Juara Umum Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Cup V Dan Andalan Juara Umum Kategori Pestival

-Olahraga-40 1500 views

Bharindo.co.id, PEKANBARU – Pelatih Andalan Taekwondo Riau Saboemnim Andrio Loka Saputra dan Saboem Irfan Khoiron Luthfi yang merupakan saudara kandung memegang Trophy Juara Umum 1 Festival, Trophy Juara Umum 2 Prestasi dan Trophy Atlet Terbaik pada Kejuaraan Taekwondo Wako Pekanbaru Cup V di Gor Remaja, Pekanbaru, Ahad (27/2/2022).

Tim Andalan Taekwondo dan Tim Pelatcab Pekanbaru, keluar sebagai juara, pada Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Pekanbaru Cup V, yang di helat Jumat (25/2/2022) hingga berakhir, Ahad (27/2/2022) malam kemarin di GOR Remaja Pekanbaru.

Kejuaraan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, yang didampingi Sekdako Pekanbaru HM Jamil, Jamil juga merupakan Ketua TI Pekanbaru, serta unsur Forkompimda lainnya. Sebanyak 1.270 atlet ikut dalam kejuaraan ini. Tidak hanya dari kabupaten/kota di Riau, namun dari provinsi tetangga, yakni Sumbar. Untuk hasilnya,

Tim Andalan menurunkan 103 Atlitnya yang diarsiteki head coach Andrio Loka Saputra SH MH, dinobatkan sebagai juara umum pada kategori festival dengan raihan medali 8 emas, 5 perak, 7 perunggu. Tim Andalan sendiri menurunkan atlet sebanyak 103 atlet, terdiri dari usia dini, pra junior, junior dan senior.

Sementara runner up direbut oleh Tim Taekwondo Inhu, dengan mengumpulkan medali 7 emas, 1 perak, dan 5 perunggu. Dan peringkat ke tiga yakni Tim BTTC Riau dengan mengoleksi medali 6 emas, 3 perak, 5 perunggu. Sementara untuk kategori juara umum prestasi, disabet oleh Tim Pelatcab Pekanbaru, dengan raihan medali 15 emas, 5 perak, 6 perunggu.

Tim Andalan Taekwondo berada di posisi kedua, dengan koleksi medali 8 emas, 4 perak, 9 perunggu. Sedangkan Tim Kodim Bukit Tinggi di posisi ketiga, dengan mengumpulkan medali 8 emas, 3 perak, 2 perunggu. “Selamat kepada sang juara. Kepada yang belum berhasil, jangan patah semangat.

Sebab, event lainnya masih ada,” kata Ketua Pelaksana, Andrio Loka Saputra, usai acara. Dalam kejuaraan ini, disampaikan Andrio, Panpel juga memberikan predikat atlet terbaik, yang disematkan kepada taekwondoin putri, Yesi Kurnia, dari Tim Andalan Taekwondo. “Atas kesuksesan Kejuaraan yang ditaja TI Kota Pekanbaru ini, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak, yang terlibat.

Terutama kepada panitia yang sudah bekerja keras mensukseskan acara ini,” sebutnya, sembari menegaskan kedepan untuk persiapan atlet yang turun di Porprov X Riau, yang dihelat di Kuansing pada akhir tahun 2022 ini.

USAHA TAK MENGHHIANNATI HASIL

Sementara itu salah seorang pemenang, Callysta Rahmadisa yang akrab dipanggil Tata, mengaku sangat senang bisa ikut dalam kejuaraan ini.
Callysta Rahmadisa siswi Berprestasi tingkat Internasional dan Nasional sebagai siswi kelas IX SMPN 1 Pekanbaru yang masih berusia 13 tahun meraih satu Medali di event Walikota Cup V ini katagori Pra Junior Poomse Putri Individu Tageuk 4-5, Callysta atau disapa Tata yang baru bergabung satu bulan sebelum bertanding Tata memang giat berlatih taekwondo yang dan mendapatkan dukungan penuh dari kedua orangtuanya. (Laporan: Ir.DODI SUHENDRY,MT,I.PM, Pekanbaru)