oleh

Orang Nomor Satu Di Polri Hadir Di Tengah Tengah Demonstran

-Polri-162 1500 views

Bharindo.co.id, JAKARTA – Cerita keberanian Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, hadir di tengah-tengah pendemo, saat demo Mahasiswa, Senin,11 April 2022, menyisakan decak kagum.

Barangkali hampir tidak pernah terjadi seorang Jenderal bintang empat memimpin langsung pengawalan demo, untuk memastikan unjuk rasa berlangsung aman dan tertib. Tidak berhenti sampai di sana, cerita Kapolri di tengah pendemo juga masih berlanjut saat mantan Kabareskrim tersebut mengantar beberapa perwakilan mahasiswa menemui pimpinan DPR.

Banyak pihak memberikan apresiasi atas tindakan berani Bapak Kapolri. Bahkan mahasiswa juga mengakui langkah simpatik Jenderal Bintang Empat ini memberikan andil agar demo berjalan baik.

Meski di akhir demo sempat terjadi keributan, namun itu tidak dilakukan para mahasiswa, melainkan penyusup yang memanfaatkan demo mahasiswa tersebut.

Bagi pengamat media, Rahmat Edi Irawan, langkah Kapolri berada di tengah massa pendemo, sebenarnya menunjukkan bahwa ruang dialog harus tetap dibuka, sebagai salah satu jalan menghindari terjadi kekerasan dan anarki, saat demo besar terjadi.

“Meski tidak mudah, tampilan Polisi humanis, yang menghindari kekerasan dan mengutamakan dialog, terbukti berhasil. Salut untuk Kapolri dan jajaran Polri, yang berhasil mengawal dengan baik demo besar 11 April lalu,” jelas Doktor Komunikasi Universitas Binus Jakarta ini. (il78)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed