oleh

Normalisasi Sudah Berjalan 7 KM,Bupati Sergai Himbau Masyarakat Tidak Laksanakan Aktivitas di Bantaran Sungai

-Daerah-51 1500 views

Bharindo.co.id SERGAI,– Bupati Sergai H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan,ST, memberikan arahan kepada Camat Sei Rampah dan Tanjung Beringin juga para kepala desa di dua kecamatan tersebut supaya mengedukasi masyarakat agar tidak lagi melaksanakan berbagai jenis kegiatan maupun pembangunan di atas Bantaran Sungai di Kecamatan Sei Rampah dan Tanjung Beringin. Arahan ini disampaikan oleh Bupati Sergai H.Darma Wijaya saat rapat Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Selasa (27/9/2022) di ruang rapat Kantor Bupati Sergai.

Saat ini normalisasi sungai sudah berjalan sejauh 7 KM dan Alhamdulillah kata Bupati Sergai, dengan Normalisasi itu, hujan lebat yang melanda Sergai baru-baru ini tidak berdampak banjir lagi di Kecamatan Sei Rampah dan Tanjung Beringin. Normalisasi sudah berjalan sejauh 7 Km dengan menggunakan dana bersumber dari CSR (Corporate Social Responsibility).

Untuk pengerjaan lanjutan program Normalisasi Sungai Kecamatan Sei Rampah dan Tanjung Beringin,Forum CSR telah mengumpulkan dana sebesar Rp.440 juta,dihimpund ari 28 perusahaan yang ada di Sergai.Dan tahun 2022 ini dianggarkan dana untuk pengadaan alat berat berupa Excavator. Tentunya, alat berat ini dapat dimaksimalkan membantu percepatan pengerukan sungai dan diharapkan kegiatan ini bisa menjadi percontohan untuk level nasional. Ujar Bupati.

Normalisasi Ini kata Bupati Sergai merupakan inovasi Pemkab Sergai dalam mengatasi masalah banjir yang selama ini dialami masyarakat. Meski dana terbatas untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, masyarakat juga maksimal memberikan bantuan dengan tidak ganti untung atau ganti rugi terhadap Bantaran-Bantaran Sungai yang selama ini dimanfaatkan masyaarkat dan terbiarkan oleh Pemerintah setempat. Nah, melalui normalisasi ini, kita memberikan edukasi terhadap masyarakat. Imbuh Bupati.

Dandim 0204/DS Silaturahmi

Sebelumnya, Dandim 0204/DS Letkol CZI Yoga Febrianto, SH,M.Si, didampingi Kasdim Mayor CZI TM Panjaitan, Koramil 10 Sei Rampah Kapt. Inf. Sucipto dan staf Kodim,bersilaturahmi dengan Bupati Sergai H.Darma Wijaya, Selasa (27/9/2022). Kedatangan rombongan Dandim 0204/DS disambut langsung oleh Bupati Sergai, Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan dan Sekdakab Sergai HM.Faisal Hasrimy AP,M.AP.

Dalam siturahmi tersebut, kata Dandim 0204/DS, Bupati menyambut baik dan terus bersinergi dalam menjalankan program-program Pemkab Sergai dan TNI, untuk mempercepat pembangunan di daerah ini. Diungkapkan mantan Datasemen Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Denma Mabes TNI), dan Komandan Batalyon (Danyon) Cipur 6 di Kalimantan, mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan Bupati Sergai yang begitu akrab dan penuh kekeluargaan.Saya mohon do’a semua masyarakat dapat menjalankan amanah ini sebagai Dandim 0204/DS.Ucapnya. Selanjutnya, Dandim 0204/DS Letkol CZI Yoga Febrianto, SH,M.Si, saling menyerahkan cenderamata dengan Bupati Sergai H.Darma Wijaya. ( ali***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed