oleh

KUMDATUS Selalu Bersinergi Dengan Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum Demi Terwujudnya Pembangunan Kal Sel

-Daerah-38 1500 views

Bharindo.co.id Banjar Masin – Dalam kesempatan ini Advokat KUMDATUS “Dr.(Cand ) Syarif Sayyid Hamdani Alkaf, SH,MH menyampaikan Perkumpulan Dayak Meratus KUMDATUS Kalimatan Selatan di dirikan pada tanggal 17 mei 2018 yang dimana dalam pelaksanaannya KUMDATUS sebuah Organisasi tertinggi berkedudukan di kota banjarbaru.

Perlu diketahui Organisasi KUMDATUS Ketua Umum nya Benyamin uhil ,SE didampingi Ketua harian irwan Syahruzie atau Antonius ding barau juga didampingi Ketua Advokat KUMDATUS Dr.(Cand ) Syarif Sayyid Hamdani Alkaf, SH,MH.

Dalam Visi misi utama KUMDATUS yaitu meningkatkan SDM putra putri Dayak terutama Dayak meratus di kalimantan selatan.

Dikatakannya sebagai wadah pelestarian dan pengenalan seni budaya adat Tradisi Dayak terutama dayak meratus Kalimantan Selatan.

Hamdani mengatakan tujuan didirikan KUMDATUS Kalimantan Selatan tentunya dalam hal ini untuk meningkatkan harkat martabat Masyarakat adat Dayak Kalimantan Selatan.

Agar diketahui bersama masyarakat KUMDATUS selalu menerima masuknya adat budaya serta pendatang baru ditanah KUMDATUS, kami katakan pintu selalu terbuka lebar dan masyarakat selalu memberikan keramah tamahannya .

Lebih lanjut Advokat Dr.(Cand ) Syarif Sayyid Hamdani Alkaf, SH,MH mengatakan dalam pelaksanaan nya baik kegiatan dan program kerja KUMDATUS selalu bersinergi dengan pihak Pemerintah juga pihak aparat Hukum maupun pihak pihak terkait dalam upaya meningkatkan pembangunan serta menjaga kondusifitas dan kenyamanan masyarakat demi terwujud nya kemajuan pembangunan di seluruh wilayah kalsel ” Ucapnya.

Hamdani juga menyampaikan yang dimana leluhur atau padatuan Dr.(C) Syarif Sayyid Hamdani Alkaf, SH,MH yaitu Al- Arifbillah Syarif Abdurrahman Alkaf adalah seorang Ulama dan Zuriyat Rasulullah yang menyebarkan islam ditanah kalimantan dan agar diketahui beliau banyak mengislamkan tokoh dayak dan masyarakat adat Dayak di kalimantan oleh sebab itu Syarif Sayyid Hamdani Alkaf SH,MH di angkat sebagai ketua advokasi Hukum Perkumpulan Dayak Meratus Pusat Kalimantan selatan

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua harian KUMDATUS ” Irwan syahruzie mengatakan bagian dari KUMDATUS ada juga sub divisi yang kita namakan Garda Dayak Meratus yang dimana fungsi utama nya ; memelihara dan menjaga jalannya kegiatan organisasi juga membantu dan melindungi warga masyarakat suku dayak meratus dalam menjaga keutuhan adat di wilayah kalsel.

Masyarakat dayak selalu menerima perubahan apapun asalkan hidup bisa saling menghargai tidak menginjak maupun melecehkan adat budaya tradisi leluhur yang sudah turun temurun masyarakat dayak pertahankan ” Ibarat pepatah yang selalu didengungkan yaitu mengayomi kehidupan masyarakat Dayak KUMDATUS ” Tutupnya. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed