oleh

Kepala Sekolah SDN 3 Pasanggrahan :Imas.S.Pd.SD ,Orangtua Harus Ikut Mendampingi vaksinasi

Bharindo.co.id, GARUT – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun resmi dimulai hari ini, Jum,at (31/12). Kepala Sekolah SDN 3 pasanggrahan Imas,S.pd,SD menyaksikan langsung vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan perdana di SDN 3 pasanggrahan ,kecamatan Cilawu kabupaten Garut.

Tak sekadar menyaksikan, Imas,S.pd,SDjuga turut memberikan semangat kepada anak-anak yang akan divaksinasi Covid-19. Mulai dari berbincang hingga bernyanyi bersama seraya menenangkan anak-anak agar tidak menangis saat disuntik.

Imas menegaskan bahwa vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Covid-19. Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

Wawan Walim S.H.M.Mpd Selaku Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Cilawu Jadi yang penting kita harus dukung vaksinasi anak 6-11 tahun ini. Karena ini terutama untuk meningkatkan percaya diri orang tua untuk menyekolahkan anaknya sehingga tidak khawatir lagi karena sudah terlindungi oleh vaksin Covid-19,” tutur Wawan.

“Vaksinasi ini penting karena anak merupakan mata rantai dari herd immunity. Karena kalau anak-anak ini sudah divaksin, terlindungi, maka Orang Tua, yang dekat dengan yang bersangkutan, yang usia lanjut juga lebih aman. Apalagi kalau Orang Tuanya itu sudah divaksin tentu saja jauh lebih aman,” pungkas Wawan.

“Peserta Vakinasi Abizar saat di wawancara Sebelumnya diperiksa dulu, lalu masuk ke ruangan vaksin, disuntik tapi nggak sakit. Tapi tadi aku juga sarapan dulu. Teman-teman jangan takut divaksin, nggak sakit kok,” katanya. (Redi.Rs***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed