oleh

Kapolres Garut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya Tahun 2022 Tingkat Polres Garut

-polisi-209 1500 views

Bharindo.co.id GARUT – Polres Garut Polda Jabar – Bertempat di Mapolres Garut Jl. Jend. Sudirman Kec. Karangpawitan Kab. Garut , Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.IK. M.Si., pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Lodaya Tahun 2022. Senin (13/6/2022).

Operasi Patuh Lodaya tahun 2022 tingkat Polres Garut ini mengusung tema “berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Kosasih, S.E, Dandenpom III/Siliwangi Letkol CPM (K) Wiana Warsanah, SH., Kepala Kejaksaan Dr. Neva Sari Susanti, S.H,M,Hum, Kadishub H. Aah Anwar Saefuloh, S.Sos., ST., M.Si., Wakapolres Garut Kompol Yopy Suryawibawa, S.I.K, S.Pd, C.P.H.R, Para PJU Polres Garut, Kasatpol PP, dan diikuti Peserta Apel terdiri dari Personil Gabungan Satfung Polres Garut, Peleton Subden 4 Sat Brimobda Polda Jabar, Peleton Denpom III/Siliwangi, Peleton Kodim 0611/Garut, Peleton Satpol PP, Peleton Dishub, Peleton Damkar, Peleton Siswa Taruna Akpol dan Siswa Bintara serta Peleton PKS yang seluruhnya sekitar 200 orang.

“Perlu kita ketahui bahwa apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel dan sarpas sebelum pelaksanaan operasi “Patuh Lodaya 2022” di wilayah hukum polda jabar.” Ungkap Kapolres Garut.

“Sesuai amanat undang undang republik indonesia nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Polri khususnya Polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif.” Sambungnya.

Operasi “Patuh Lodaya – 2022” kali ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta didukung pola gakkum lantas secara elektronik dengan menggunakan etle statis dan mobile, teguran serta tidak diperkenankan melaksanakan penegakan hukum lantas secara stasioner.

“Kegiatan operasi ini memerlukan upaya dan kerja keras kita semua guna terciptanya kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif , maka Polda Jabar dan jajaran menggelar kegiatan Operasi “Patuh Lodaya 2022” digelar serentak diseluruh Indonesia selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 13 sampai dengan 26 Juni 2022. Dengan target operasi yang harus dicapai adalah terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman, meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, berkurangnya jumlah laka lantas dan pelanggaran lantas serta menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan.” Pungkasnya. (budiyanto***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed