oleh

Kapolres Garut Berikan Penghargaan Juara Lomba Video Creative Maud’idzotul Hasanah

-polisi-25 1500 views

Bharindo.co.id GARUT, – Masih Dalam rangka Momentum peringati Hari Santri Nasional Tahun 2022. Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono memberikan penghargaan dan hadiah kepada Pemenang juara lomba Video Creative “MAU’IDZOTUL HASANAH” yang diselenggarakan oleh Polres Garut, bertempat di Ruang Rapat R.Suardja Atma Saputra Polres Garut. Jum’at (11/11/2022).

Dalam sambutannya, Wirdhanto, menyampaikan, Polres Garut mengadakan lomba ini sengaja untuk menggeliatkan Dai/Daiyah supaya bisa berkontribusi aktif di era media sosial dengan menyampaikan syiar-syiar kebaikan.

“Saya berharap dengan adanya lomba ini muncul santri-santri milineal yang berdakwah mengajak kebaikan khususnya di media sosial,”ungkapnya.

Wirdhanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara tersebut.

“Atas nama pimpinan Polres Garut dan seluruh panitia, Saya mengapresiasi kepada seluruh Dewan Juri, para peserta, yang telah mencurahkan waktu, tenaga, pikiran dalam mensukseskan acara lomba ini, menurut laporan yg saya dapatkan total peserta ada 92 yang mengikuti kegiatan lomba ini,”ujarnya.

Intinya, Kata Wirdhanto, tidak ada yang membatasi kreasi, meskipun modal sedikit tapi kreasi nya luar biasa tidak akan menutup kemungkinan menjadi juara.

“Santri-santri yang ada di Kabupaten Garut semoga dapat memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan kebaikan dengan memanfaatkan media sosial, Selamat kepada pemenang yang menjadi juara semoga dengan adanya perlombaan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,”imbuhnya.

Sementara, Dewan Juri, Hilman Umar Basori, mengatakan, Juri telah melakukan sebuah seleksi secara objektif berdasarkan kepada tujuan yaitu pertama isi konten, kedua teknik editing, yang terakhir bagaimana tanggapan dari masyarakat.

“Dari semua peserta bagus tetapi ada satu yang terbaik, kami ingin kalian yang hari ini terpilih bukan hanya jadi juara tapi nanti harus ada prospek kedepan dengan para peserta membuatan konten yang di posting untuk publikasi masyarakat minimal seminggu sekali,”katanya.

Menurutnya, Untuk zaman sekarang dakwah perbal kurang di minati oleh kaula muda, kebanyakan mereka bergeser ke dakwah virtual, maka dari pada itu, lanjutkanlah dakwah virtual karena pasti banyak kaula muda yang akan melihat dan menyukai.

“Teknologi ini sangat penting bagi proses dakwah, terobosan Pak Kapolres ini sangat baik dan luar biasa, hal tersebut dapat merekatkan kepolisian dengan para pendakwah dalam menyebarkan siar kebaikan,”pungkasnya.

Berikut Daftar Pemenang Lomba Membuat Video Pendek MAUIDZOTUL KHASANAH Polres Garut dalam rangka Hari Santri Nasional Tahun 2022 :

1.Kategori Isi Konten

•Juara 1 Agit Alfa Yuda dari Mahasiswa Tehnik Maritim.

•Juara 2 Rafi Sadad Ar Rabbani dari PP Darul Arqom Cilawu.

•Juara 3 R. Rachmani S.H.M dari PP AL Ghoniyah Selaawi.

2.Kategori Insight

•Juara 1 M Hisyam Assegaf dari Al Hikam Limbangan.

•Juara 2 Nasrullah Jamaludin dari PP Al Majid Tarogong Kaler.

•Juara 3 M. Muiz Mufti Ali dari PP Ar Rohmaniah Sukawening.

3.Kategori Terfavorit

•Ahmad Taufik dari STAIPI Garut.

4.Kategori Editing

•Juara 1 Rizki Darul Hikmah dari Maddrasah At Taufiq.

•Juara 2 Tiara Nurlidiana dari PP Raudhatul Mubtadiin Kersamanah.

•Juara 3 Azzahra Nur Sabila dari PP Al Halim Tarogong Kaler. (Humas polres garut/budiyanto***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed