oleh

Kapolres Garut Berikan Pengarahan dan Pembinaan Pada Siswa SMK YPPT

-Daerah-38 1500 views

Bharindo.co.id GARUT,- Bertempat di lapang upacara SMK YPPT, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono., S.I.K., M.Si., memberikan pengarahan dan pembinaan kepada para Siswa-Siswi SMK YPPT di Kabupaten Garut. Kamis (3/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman, Kasat Intelkam Polres Garut Akp Tito Bintoro S.H., Msi, Kasat Binmas Polres Garut Akp Hasan Sadiki, Kbo Intelkam Polres Garut Iptu Wawan Hernawan S.ip, anggota Polsek Tarogong Kidul. Kepala Sekolah SMK YPPT Garut beserta Guru serta siswa/siswi SMK YPPT Garut.

Dalam arahannya, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan beberapa Esensi, yakni dirinya berharap kedepanya Siswa/i dari SMK YPPT Garut ini tidak ada yang bolos sekolah. Karena buntut dari permasalahan adanya ketidak ketertiban dari Siswa/i.

“Ade – Ade semua yang ada di SMK YPPT ini berkat orang tua untuk mendapatkan ilmu dan kemanfaatan dan proses untuk masa depan,”ungkapnya

Kapolres menegaskan kepada semua para siswa-siswi jangan sampai terbawa dengan kelompok-kelompok yang terbawa ke arah hal negatif. “Seperti Kompoi, Minuman keras, Narkoba kumpul2 tidak jelas sehingga masuk kedalam pemufakatan jahat dan jangan sampai ada yg masuk kedalam kejahatan jalanan.

“Hati-hati terhadap pengaruh yang tidak baik mengajak terhadap provokasi dari teman teman siswa dan para alumni yang mengajak ke hal-hal negatif,”ujarnya.

Masih kata Kapolres, Semua bagian infomasi sudah menjadi bagian dari kebutuhan dalam hidup kita, banyak informasi yang berisi Ujaran Kebencian, Intoleransi, “yang harus ade – ade waspadai betul bagaimana dalam memilah informasi yang berada di sekitar kita,”jelasnya.

Dengan kemajuan teknologi dan informasi yang berkembang, tutur Kapolres, Mahasiswa/i untuk menggunakan teknologi yang nama nya literasi media sosial, sehingga bagaimana kita berbicara dan menggunakan media sosial UU ITE.

“Anggota saya sudah banyak mengungkap Kasus Narkoba di Wilayah Kabupaten Garut ini, saya himbau kepada seluruh Siswa/i YPPT ini untuk dapat menjauhi Narkoba karena ade-ade ini adalah harapan dan penentu kemajuan bangsa ini,”paparnya.

Kapolres juga berharap kepada Para Siswa untuk tidak ikut dalam kejahatan jalanan atau geng motor dan harus berhati – hati jangan mudah terpengaruhi oleh lingkungan luar.

“saya bangga bisa silaturahmi dan memberikan arahan kepada ade – ade sekalian, untuk dapat menjaga Garut dengan aman dan menepati komitmen kita bersama,”pungkasnya

Sekitar Pukul 08.30 WIB, Kegiatan Pemberian arahan dan pembinaan kepada para Siswa/i SMK YPPT di Kabupaten Garut telah selesai, Situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (budiyanto***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed