oleh

Kapolda Sulut Dampingi Kadivkum Polri Tinjau Vaksinasi di Manado

-Polri-110 1500 views

Bharindo.co.id, MANADO – Humas Polda Sulut – Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno mendampingi Kepala Divisi Hukum (Kadivkum) Polri Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto dalam peninjauan vaksinasi massal di Atrium Manado Town Square (Mantos) 3, Jumat (25/02/2022) pagi.

Vaksinasi massal tersebut digelar serentak se-Indonesia, yang dihadiri langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo disalah satu lokasi yakni di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau.

Kapolri kemudian memantau pelaksanaan vaksinasi di jajaran secara virtual melalui video conference, sekaligus berdialog interaktif dengan beberapa Kapolda.

Irjen Pol Mulyatno sesaat usai peninjauan dan mengikuti video conference mengatakan, target vaksinasi di wilayah Manado untuk hari ini sebanyak 2000, baik untuk dosis I, dosis II, maupun dosis III (booster).

“Kemudian untuk seluruh Sulut, targetnya adalah 12000. Sedangkan pencapaian vaksinasi secara keseluruhan di Sulut, untuk dewasa sudah sekitar 86 persen, anak-anak mencapai 64 persen, dan untuk lansia 69,60 persen,” ujarnya.

Lanjut Irjen Pol Mulyatno, Polda Sulut dan jajaran terus menggencarkan akselerasi vaksinasi pada semua dosis.

“Kami terus melaksanakan vaksinasi bersama-sama Forkopimda, Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Binda, dan juga seluruh stakeholders terkait. Kami bersinergi untuk melaksanakan akselerasi vaksinasi demi menekan laju penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu Irjen Pol Sigid menjelaskan, dirinya ditugaskan oleh Kapolri sebagai Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Asistensi Vaksinasi Wilayah Sulut.

“Tujuan kedatangan saya ke Sulut adalah untuk melakukan supervisi sekaligus memberikan asistensi terkait vaksinasi. Saya sudah berdiskusi dengan Kapolda Sulut, sudah mendapatkan data dan informasi terkait pelaksanaan vaksinasi dan kendala-kendala yang sudah dialami, dan hal itu akan kita bawa serta kita bahas di Mabes Polri untuk dicarikan solusinya,” terangnya.

Menurut Irjen Pol Sigid, pelaksanaan vaksinasi di wilayah Sulut cukup progresif, dan diharapkan target pada hari ini bisa tercapai.

“Diharapkan pencapaian target dari 28 titik vaksinasi yang dilakukan hari ini bisa tercapai yakni, kurang lebih 12000, dan untuk di Manado kurang lebih 2000. Mudah-mudahan bisa tercapai, dan vaksinasi ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Irjen Pol Sigid pun mengimbau masyarakat untuk mendukung akselerasi vaksinasi.

“Saya yakin warga masyarakat Sulut akan sangat mendukung program vaksinasi ini. Dan saya harapkan juga, momen vaksinasi ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Warga yang belum ikut vaksinasi dan sudah harus saatnya vaksinasi, silahkan mendatangi gerai-gerai vaksin yang sudah disiapkan,” pungkas mantan Kapolda Sulut ini.

Di akhir peninjauan, Kadivkum dan Kapolda beserta beberapa Pejabat Utama Polda Sulut, serta Kabinda, juga memberikan bantuan kepada perwakilan peserta vaksinasi. (rus***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed