oleh

Kabupaten Majalengka Urutan Ke 2 dalam Porsenitas  ke – IX. Wabup Sumbangkan Perak dari Lomba Dayung Beregu

-Olahraga-29 1500 views

Bharindo.co.id Majalengka – Pekan Olahraga  dan Seni Wilayah Perbatasan (Porsenitas) ke-IX,  yang dibuka Rabu kemarin berlangsung di Kabupaten Pangandaran. Kegiatan akan berlangsung dari tanggal 2 – 4 Nopember 2022.

Sebanyak 9 kabupaten/kota yang tergabung dalam Kunci Bersama akan mengikuti Porsenitas dengan 9 cabang olahraga yang di pertandingkan.

Daerah yang ikut porsenitas yaitu Kabupaten Kuningan, Kabupaten/Kota Cirebon, Majalengka, Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Cilacap dan Brebes Provinsi Jawa Tengah.

Sementara Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana yang hadir dalam pembukaan di dampingi Sekretaris Daerah ( Sekda ) Drs. H. Eman Suherman, MM mengapresiasi kegiatan daerah perbatasan ini.

“Porsenitas  ini merupakan bagian dari kegiatan Kuningan Summit (program kerja sama pembangunan wilayah perbatasan) Jabar dan Jateng yang digagas pada 2011. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi antar sesama anggota Kunci Bersama, dalam rangka menjalin kemitraan dengan berbagai program pembangunan,” ungkap Wabup.

Sementara Kepala Dispora Kabupaten Majalengka Yusanto Wibowo melalui pesan whatsapp mengatakan bahwa pada hari ke 2 kegiatan Porsenitas cabang olahraga dayung memperebutkan 7 medali. Wakil Bupati bersama dengan Kadis Kominfo H. Gatot Sulaeman dan Kepala BPBD ikut dalam cabor dayung beregu. Akhirnnya Team Majalengka berhasil finish di urutan ke dua dan mendapatkan perak.

Masih dikatakan Yusanto bahwa perolehan sementara pada jumat pagi ( 4/11/2022 ) Kabupaten Majalengka masih di urutan ke 2 perolehan medali dengan 4 emas 3 perak dan 3 perunggu.

( Yet’s)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed