oleh

Heboh!!!, Ribuan Pohon Karet Mati, Hidup Kembali Gara-Gara Gunakan BIOS 44 DC

-TNI-15 1500 views

Bharindo.co.id GARUT– Kodim 0611/Garut memberikan sosialisasi pembuatan dan Penggunaan Bios 44 DC, yang digunakan sebagai media dalam meningkatkan produktifitas ketahanan pangan, terutama pada sektor pertanian, peternakan, dan perikanan di wilayah Kabupaten Garut.

Sosialisasi yang digelar di Aula Graha Bhakti Makodim 0611/Garut Jl. Veteran No. 1 dihadiri langsung oleh Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos, Ketua Persit KCK Cabang XXII, Para Danramil, Ketua Ranting Jajaran Persit Cabang XXII, Para Bati Komsos dan Babinsa, serta dari pihak lain diantaranya Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Apdesi Kab. Garut, Santri dari Ponpes Al Halim, Ibu-ibu PKK Kec. Cilawu, UPT Pertanian, Perwakilan Kepala Desa dan Lurah Kab. Garut sejumlah 250 peserta.

Dalam penyampaian Ir. Dony Mirraza dari Tim Sosialisasi Bios 44 DC bahwa Bios 44 yang merupakan paduan mikroorganisme yang dapat menyuburkan tanah dan meningkatkan unsur hara dalam tanah sehingga tanah menjadi subur. Karena itu, sudah dibuktikan di beberapa tempat salah satunya di wilayah Kodim 0611 Garut yaitu dengan melakukan peningkatan produktifitas pohon karet dengan menggunakan Bios 44 DC di Miramare Kec. Pameungpeuk Kab. Garut dimana dalam waktu 21 hari pohon karet yang sudah mati kembali mengeluarkan getah karet dan meningkatkan produktifitas getah karet. Pembesaran benur di Kec. Cikelet dengan menggunakan Bios 44 DC yaitu dengan cara mencampur makanan ikan dengan Bios dan hasilnya dalam waktu 10 hari benur sudah tumbuh menjadi jarong atau bibit lobster.

Proses Sosialisasi Bios 44 DC ini juga dilanjutkan dengan cara pengolahan Bios 44 di Rumah Bios 44 DC di Kodim 0611 Garut sebanyak 4000 litet. Kedepan Kodim 0611 Garut bersama Pemerintah Daerah dan Masyarakat akan mempublikasikan dan mengembangkan secara masal kepada para petani, nelayan dan peternak guna meningkatkan kesejahteraan nya. Ungkap Dandim 0611 Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos. (Ayat***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed