oleh

Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-58 Tahun 2022 adalah “BANGKIT INDONESIAKU, SEHAT NEGERIKU

-polisi-38 1500 views

Bharindo.co.id CIREBON – Kapolsek Gempol Kompol MUNAWAN., S.H didampingi Bhabinkamtibmas Desa Winong Brigadir Andri. R dan Babinsa Serda Apidi melaksanakan monitoring kegiatan senam masal dan pengobatan gratis dalam rangka “HARI KESEHATAN NASIONAL” yang ke 58 di Puskesmas Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon.

Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Tahun 2022 adalah peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-58, Kali ini Puskesmas Winong mempersiapkan Hari Kesehatan Nasional, Selasa (08-11-2002) pukul 08.55.Wib.

Perlu diketahui bahwa sejarahnya penetapan tanggal 12 November sebagai Hari Kesehatan Nasional tak lepas dari perayaan keberhasilan pemberantasan penyakit malaria yang saat itu menjadi masalah besar di banyak daerah. Untuk mengatasinya, pemerintah membentuk Dinas Pembasmian Malaria untuk pertama kalinya pada tahun 1959.

Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-58 Tahun 2022 adalah “BANGKIT INDONESIAKU, SEHAT NEGERIKU”

Tema ini menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu membahu dan bergotong royong dalam menghadapi situasi pandemi, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali sehat dan tumbuh untuk beraktivitas dan produktif.

Logo HKN tahun 2022 terinspirasi dari Kupu-kupu :
Kupu-kupu menjalani metamorfosis perjalanan yang penuh perjuangan hingga mencapai bentuk yang indah.

6 Daun Kupu-kupu menyimbolkan 6 pilar transformasi kesehatan, yakni :
1). Transformasi Pelayanan Kesehatan Primer.
2). Transformasi Pelayanan Kesehatan Rujukan.
3). Transformasi Ketahanan Kesehatan.
4). Transformasi Sistem Pembiayaan Kesehatan.
5). Transformasi SDM Kesehatan.
6). Transformasi Teknologi Kesehatan.

Transisi Sayap kupu-kupu membentuk angka 58 sebagai bentuk peringatan 58 tahun Hari Kesehatan Nasional tahun 2022.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol ARIF BUDIMAN, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Gempol Kompol MUNAWAN., S.H. dengan program penguatan kerjasama dengan instansi terkait sehingga dapat memperkokoh hubungan sinergitas yang lebih baik lagi. (Humas Polsek Gempol / Jenli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed