oleh

Dugaan Penipuan dan Perjudian Binomo, Perkaranya Digelar Oleh Bareskrim Mabes Polri

-Polri-130 1500 views

Bharindo.co.id, JAKARTA – Dittipideksus Bareskrim Polri saat ini tengah melakukan gelar perkara terkait kasus dugaan penipuan dan perjudian aplikasi Binomo pada Senin (14/2/2022).

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menjelaskan bahwa dalam gelar perkara itu turut diperiksa sejumlah saksi dan saksi ahli.

“Hari ini dilaksanakan gelar perkara pemeriksaan para saksi dan saksi ahli. Hari ini tetap masih dilanjutkan, ya, tahapan penyelidikan,” jelas Kadiv Humas Polri secara virtual pada Senin (14/2/2022).

Kadiv Humas menyampaikan bahwa saat ini status kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan. Namun, jika ditemukan bukti adanya peristiwa hukum atau tindakan pidana, kasus itu akan naik ke tahap penyidikan.

“Akan meningkatkan statusnya apabila peristiwa hukumnya di situ telah jelas terbukti maka tidak menutup kemungkinan status yang selama ini masih penyelidikan ditingkatkan menjadi penyidikan,” jelasnya lebih lanjut.

Mantan Kapolda Kalteng itu menambahkan bahwa jika perkara laporan aplikasi Binomo sudah masuk tahap penyidikan, polisi akan kembali melakukan gelar perkara untuk menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

“Kalau sudah penyidikan nanti akan dilakukan gelar perkara kembali oleh tim baru merumuskan pidana dan tersangkanya terkait menyangkut masalah peristiwa tersebut,” pungkas Jenderal Bintang Dua itu. (jul***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed