oleh

Deklarasi Anti 3 Dosa Besar digelar Yayasan Al Fathoniyyah

-Pendidikan-91 1500 views

Bharindo.co.id Wonosobo – Deklarasi Anti 3 Dosa Besar digelar Yayasan Al Fathoniyyah sebagai wujud dukungan pencegahan 3 dosa besar pendidikan di Aula SMP Takhassus Al-Quran Al Fathoniyyah Kertek Wonosobo. Selasa (27/9/2022)

Lembaga pendidikan (Sekolah) merupakan tempat kedua bagi anak-anak dalam menghabiskan waktunya sehari-hari. Oleh karena itu, lembaga pendidikan harus menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi anak-anak untuk belajar. 3 Dosa Besar Pendidikan (Intoleransi, Kekerasan Seksual dan Perundungan) merupakan hal yang harus dicegah dan dihapuskan dari lembaga pendidikan.

Sebelum digelar acara deklarasi, Kanit Binmas Polsek Kertek Aipda Nanang Dwi Putro Wibowo, S.H. memberikan pemahaman tentang 3 Dosa Besar Pendidikan kepada 400 siswa siswi SMP/Pomdok Pesantren Al Fatoniyah. Intoleransi, Kekerasan Seksual dan Perundungan dapat dicegah dengan menumbuhkan kesadaran hukum sejak usia dini. Dilingkungan Sekolah harus mengetahui peraturan sekolah, juga harus memahami isi peraturan serta konsekwensi bila melanggar. Penerapan reward n punismen berjalan sehingga dampak bila melanggar akan ketahuan. Selain berdampak pada fisik, tiga dosa besar pendidikan juga akan berdampak pada psikis yang mempengaruhi perkembangan anak.

Sebelum menutup materi, Kanit Binmas mengajak seluruh siswa siswi apabila terjadi agar mau melaporkan. Baik sebagai korban maupun saksi. Sehingga permasalahan bisa segera diatasi. Bila di perlukan langkah Hukum. Polsek Kertek siap sedia menanganinya.

Selesai acara penyampaian materi, perwakilan siswa mendeklarasikan anti 3 dosa dan dilanjutkan penandatanganan akta integritas. Serta penandatanganan serentak di banner sebagai dukungan Anti 3 Dosa Besar Pendidikan. Di sediakan 2 Baner. Satu untuk putra dan satu untuk putri.

Habib Sayyid Muhsin Al-Attas, S.Pd.I. ketua yayasan melalui Seketaris Yayasan Muhammad Mubarok menyampaikan “Dengan adanya acara seperti inii diharapkan anak didik di Smp maupun Pondok Pesantren Al fatoniyah bisa lebih baik dan di sekolah Al fatoniyah tidak terjadi 3 Dosa besar. Di lingkungan sekolah ada guru kesiswaan dan BK siap sedia menerima bimbingan konseling maupun menerima laporan bahkan tempat curhat bagi siswa sisiwi. Di lingkungan Pondok juga ada lurah Pondok dan pengurus yg siap sedia meniadakan 3 Dosa Besar di lingkungan Al Fatoniyah.

Kepala Sekolah SMP Anggih Dwi Priyanto, S.Pd. Si menyampaikan “Mengundang dari Polsek Kertek adalah salah satu langkah meniadakan 3 dosa. Anak didik mengetahui, paham dan menghindari 3 Dosa Besar Pendidikan. Bila sampai terjadi akan kami serahkan kepada Polsek Kertek bila memang sudah tidak bisa dilakukan pembinaan. Tutup Kepala Sekolah.  (budi***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed