oleh

Camat Tatapaan Turut Bersama Pemerintahan Desa Dalam Pekerjaan Jumat Bersih

-Bharindo-51 1500 views

Bharindo.co.id Minsel – tertanggal 21 Oktober 2022 kecamatan Tatapaan kabupaten Minahasa selatan provinsi Sulawesi Utara camat Tatapaan Yopi Tompunu. ss. kini terbitkan suasana perubahan di kecamatan Tatapaan di mana ia di tempatkan Bupati Minsel Franky Doni Wongkar SH.

Yopi Tompunu saat di percayakan memegang kendali Camat Tatapaan pada Jumat 21/10/2022 kerahkan tiga Desa untuk kegiatan kerja bakti/keberihan sebagaimana yang sudah menjadi program kabupaten di mana pada hari Jumat wajib lakukan kebersihan di setiap SKPD Bahakan pun di setiap perkantoran yang tersebar luas di kabupaten Minahasa selatan.

Ketiga desa yang di kerahkan camat Tatapaan melalui kepala desa(kades) setempat yaitu Desa Sulu, Desa paslaten, Desa paslaten satu.

 

Dari ketiga desa tersebut, diwajibkan hadir adalah perangkat perangkat Desa (Prades) di desa masing masing.

Perangkat Desa dari ke tiga desa yang telah memberi diri dalam pelaksanaan kerja bakti/kebersihan adalah berjumlah kurang lebih 60 perangkat.

Di samping itu, pejabat kepala desa bersama sekretaris desa dari ketiga desa turut hadir dalam pelaksanaan kerja bakti.

Demikian juga pegawai pegawai kantor kecamatan Tatapaan juga hadir dan itu memang di wajibkan.

Camat Tatapaan Yopi Tompunu ss, juga tak luput dari pemberian diri dalam pelaksanaan kerja bakti.

Setelahnya, wartan media ini mewawancarai camat Tatapaan Yopi Tompunu ss terkait dengan kerja bakti pada Jumat 21 Oktober 2022 ia mengatakan;
” Dengan adanya kerja sama antara camat dengan pegawai kecamatan serta seluruh elemen kepemerintahan di kecamatan Tatapaan maka saya yakin tidak ada perkara yang mustahil.
Saya dapat meng-ibaratakan saat kita memasak’ JIKA KITA MEMASAK SESUATU DENGAN KAYU API (kayu bakar) HANYA DENGAN SEPOTONG KAYU, MAKA YANG KITA MASAK BISA BISA TIDAK MATANG, DEMIKIAN KETIKA KITA MEMASAK DENGAN KAYU API LEBIH DARI SATU MAKA YANG KITA MASAK AKAN MATANG.

BEGITU PULA KETIKA BEKERJA BERSAMA MAKA PEKERJAAN SESULIT APAPUN ITU AKQN TERSELESAIKAN”ujar Tompunu

“Demikian ketika saat sudah di percayakan Bapak Bupati Minahasa Selatan Franky Doni Wongkar SH untuk menakodai kecamatan Tatapaan maka saya menganggap pekerjaan yang sudah dipercayakan itu, itu sama halnya dengan melayani Tuhan.
Seperti pada hari ini Jumat tertanggal 21 maka saya bersama rekan rekan kepemerintahan desa akan dan telah ekspresikan moto kecamatan Tatapaan.
Moto kecamatan Tatapaan adalah: BEKERJA BERSAMA SAMA, SAMA SAMA BEKERJA.
juga JUMAT BERSIH, JUMAT TERTIB, JUMAT SEHAT, JUMAT SENTU TANAH, JUMAT BERDIKARI CEPAT adalah merupakan sasaran saya bersama rekan rekan yang ada di kantor kecamatan bahkan pun seluruh kades dan jajaran yang ada di kecamatan Tatapaan”tambah Tompunu

Peliput: demsy mewengkang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed