oleh

BUPATI WONOSOBO GELAR APEL KESIAP SIAGAAN BENCANA Senin, 24 okt 2022 di halaman DPU PR

-Daerah-43 1500 views

Bharindo.co.id WONOSOBO – Menyikapi cuaca ekstrime mulai bulan September sampai sekarang, dimana terjadi byk sekali kejadian bencana hampir merata di semua wilayah kab wnsb utamanya ada di bbrp wilayah a.l Watumalang, mojotengah, sukoharjo, kaliwiro, kalbawang dan wadaslintang yg didominasi longsor ( data kejadian terlampir ) yg menimbulkan kerugian ratusan juta rupiah.

Kejadian bencana berakibat pd rusaknya sarana prasarana pemerintah, rumah penduduk dan lahan pertanian dan persawahan

Gelar apel kesiap siagaan bencana yg dilalsanakan hari ini adalah inisiatip Kepala DPU PR dengan Kalak BPBD mengingat hampir setiap hari ada kejadian bencana, dengan maksud u mengukur kekuatan SDM masing2 dalam menangani kebencanaan yg ada di Kab Wnsb bekerja sama dg para relawan dan warga setempat.

Afif mengucapkan terima kasih kepada BPBD dan DPU PR yg selalu sigap dalam menangani kejadian bencana, juga atas koordinasi dan kerjasama yg baik sehingga ketika ada bencana dalam waktu singkat bs hadir ke lokasi ( artinya pemerintah ada di tengah2 maayarakat) dan bs membersamai dalam upaya pertolongan dan evakuasinya.
Pada kesempatan yg sama Bupati Wnsb berpesan u selalu waspada karna bencana datang tdk memberitahu lebih dahulu, kita siapkan SDM dan peralatan yg memadai agar smua bs tertangani dengan cepat.
Kepada seluruh maayarakat Wonosobo agar selalu waspada dan hati2 utamanya hunian yg berada di lereng2 perbukitan dan di bantaran sungai.

Selesai apel dilaksanakan rapat koordinasi yg dipimpin langsung oleh Bupati Wonosobo.  (budhi***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed