oleh

Bupati Grand Opening Rumah Sakit Mitra Plumbon Majalengka

-Daerah-167 1500 views

Bharindo.co.id, Majalengka – Hadirkan Fasilitas Kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat di Kab.Majalengka, Mitra Plumbon Helathcare Group (MPHG) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kab.Majalengka selenggarakan Grand Opening Rumah Sakit Mitra Plumbon Majalengka.

Bupati Majalengka megunting pita sebagai tanda dibukanya Rumah Sakit Mitra Plumbon Majalengka type C untuk umum , bertempat di Jl. Raya Barat Prapatan No.109, Panjalin Kidul, Kec.Sumberjaya, Kab. Majalengka, Rabu (19/02/2022).

Turut serta menghadiri Anggota DPRD Fraksi PDI-P Wil.Kec.Sumberjaya, Dandim 0617, Kapolres Majalengka diwakili Wakapolres, unsur Muspika Kec.Sumberjaya, Direktur PT.Mitra Plumbon Majalengka, Direktur Rs.Mitra Plumbon Majalengka, Direktur Cibitung Medika, Direktur Rs.Mitra Plumbon Indramayu, Direktur NBP Center, Kadinkes Majalengka,Dirut RSUD Majalengka dan Cideres, Kepala BPJS Kesehatan Majalengka, Kepala Puskemas se-Kab.Majalengka, serta unsur dunia kesehatan lainnya.

Dalam sambutannya Direktur Utama Rs.Mitra Plumbon Majalengka, dr.Luthfiah menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari Pemkab Majalengka atas hadirnya Rs.Mitra Plumbon Majalengka ini, berdirinya Rumah Sakit ini telah melalui tahapan dengan sejarah yang panjang diawali dari tahun 2007 sebagai Rumah bersalin Mitra Prapatan, kemudian di tahun 2009 menjadi klinik bersalin dan balai pengobatan Mitra Prapatan, ditahun 2012 menjadi Klinik Pratama Mitra Prapatan,dan di tahun 2015 menjadi Rumah Bersalin Mitra Plumbon Majalengka, ditahun 2016 menjadi Rumah Sakit khusus Ibu dan Anak Mitra Plumbon Majalengka, dan ditahun 2021 tepatnya pada tanggal 13 Desember 2021 telah mendapatkan ijin operasional untuk menjadi Rumah Sakit Umum Kelas C Mitra Plumbon Majalengka.

“Rs.Mitra Plumbon Majalengka berdiri diatas lahan seluas 5.073m2, dengan luas bangunan 11.340m2, adapun jenis layanan yang tersedia saat ini adalah instalasi rawaj jalan, Spesialis Kebidanan dan Kandungan, Spesialis Anak, Spesialis Bedah, Medical Checkup, dan instalasi Rawat Inap dengan kapasitas 104 tempat tidur, IGD 24 jam, instalasi Laboratorium 24 jam, serta instalasi Radiologi, dalam waktu dekat kami akan menambahkan layanan Hemodialisa, fisioterapi,layanan Gigi dan layanan spesialis lainnya,” ucap Direktur RSPM

“Dengan berubahnya layanan Rumah Sakit menjadi Rumah Sakit Umum kelas C Mitra Plumbon Majalengka ini diharapkan layanan terhadap pasien, pelanggan Rumah Sakit dan masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan rujukan akan diberikan layanan lebih lengkap,nyaman, cepat prosesnya,disamping itu kami sebagai Rumah Sakit Swasta di Kab.Majalengka telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan hal ini dimaksudkan agar memberikan akses yang luas bagi masyarakat dalam memilih layanan kesehatan sesuai kebutuhan,” pungkasnya..

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., merasa berbangga hati atas berdirinya layanan fasilitas kesehatan dalam hal ini Rumah Sakit Umum Mitra Plumbon Majalengka, dengan bangunan gedung yang mempunyai kualitas bak nya hotel dengan ruang perawatan bertingkat ini, diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat atas layanan Fasilitas Kesehatan yang lengkap tanpa harus pergi berobat ke luar Kab.Majalengka.

Bupati menambahkan, Rs.Mitra Plumbon Majalengka hadir sebagai fasilitas kesehatan yang telah sesuai dengan grand desain priotitas pembangunan kesehatan demi mewujudkan masyarakat Raharja di Kab.Majalengka, ini artinya seluruh masyarakat di Kab.Majalengka akan terlayani layanan kesehatannya dengan telah tersedianya fasilitas-fasilitas layanan kesehatan disamping Puskemas yang ada di 32 titik dan dua RSUD di Kab.Majalengka, Rs.Mitra Plumbon Majalengka sebagai Rumah Sakit Swasta di Kab.Majalengka hadir melengkapi fasilitas layanan kesehatan dengan layanan yang ditawarkannya sehingga tidak ada alasan lain masyarakat Majalengka untuk berobat ke luar daerah Majalengka.

“Dengan hadirnya fasilitas layanan kesehatan Rumah Sakit type C Mitra Plumbon Majalengka menjadi sangat penting dan strategis disaat masyarakat saat ini membutuhkan pelayanan dan perlindungan tentang kesehatan yang menyeluruh, selain itu saya berpesan dua hal kepada jajaran RSPM untuk memberikan layanan yang ramah dan kenyamanan bagi pasien, selain itu harus turut serta memberikan layanan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyakit hal tersebut guna mewujudkan masyarakat sehat di Kab.Majalengka,” pungkas Bupati. (yet)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed