Giat MAHASISWA BERANI VAKSIN Dibuka Langsung Oleh KAPOLDA SULUT

Redaksi   |   POLISI  |   Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:51:39 WIB   |  dibaca: 1035 kali
Giat MAHASISWA BERANI VAKSIN Dibuka Langsung Oleh KAPOLDA SULUT

Bharindo.co.id, SULUT - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Sulawesi Utara (Sulut) bersama Polda Sulut menggelar vaksinasi gratis bagi mahasiswa dan masyarakat umum, Rabu (04/08/2021) pagi.

Kegiatan bertajuk “Mahasiswa Berani Vaksin” ini dibuka langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana, di Sport Hall Universitas Prisma Manado.

Koordinator Daerah (Korda) BEM Nusantara Sulut, Kurnia Surentu dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Sulut yang mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi ini.

“Harapannya, kegiatan vaksinasi ini menjadi ajang kampanye juga bagi masyarakat, di mana kami sebagai mahasiswa yang merupakan agent of change, kami mendukung Program Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Kurnia pun menyampaikan pesan Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayogo, agar seluruh mahasiswa bersinergi dengan TNI-Polri dan Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sehingga keinginan mahasiswa untuk melaksanakan perkuliahan secara luring (luar jaringan) bisa terlaksana dengan cepat. Untuk itu kami mengajak seluruh mahasiswa sekalian, mari kita mengkampanyekan bahwa mahasiswa berani untuk divaksin,” kunci Kurnia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Rektor II Universitas Prisma Manado, Paul Sanjaya. Pihaknya selaku tuan rumah penyelenggaraan kegiatan, turut mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sulut dan BEM Nusantara Sulut yang menggelar vaksinasi ini.

“Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi ini juga turut menyukseskan cita-cita negara kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.

Sementara itu Kapolda Sulut, mengapresiasi masyarakat atas antusiasme yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi.

“Vaksinasi ini adalah hal yang sangat positif untuk dilakukan, terlebih di masa pandemi Covid-19. Dan kegiatan Mahasiswa Berani Vaksin ini akan terus ditindaklanjuti, ” kata Kapolda.

Menurut Kapolda, di tengah situasi pandemi ini, upaya pencegahan adalah yang sangat efektif.

“Kuncinya adalah bagaimana kepatuhan masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan 5M. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. Kemudian yang tidak kalah penting yaitu vaksinasi,” imbaunya.

Lanjut Kapolda, vaksinasi terus digencarkan demi terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok. Kapolda pun mengajak masyarakat khususnya mahasiswa untuk terus menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan.

Terkait vaksinasi, Kapolda menerangkan bahwa, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah di Sulut telah mendirikan gerai-gerai vaksin hingga ke wilayah. Sedangkan Polda Sulut dan jajaran sudah ada 19 Gerai Vaksin Presisi untuk melayani vaksinasi bagi masyarakat.

Tak lupa, Kapolda juga menghaturkan terima kasih kepada BEM Nusantara Sulut, Universitas Prisma Manado, para vaksinator dan tenaga medis serta seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

“Kemudian saya mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Mari bersama-sama kita menekan laju penyebaran virus corona,” pungkas Kapolda.

Informasi diperoleh, kegiatan vaksinasi yang diadakan sehari ini turut melibatkan 7 Tim Vaksinator Polda Sulut dan jajaran, kemudian 1 tim dari TNI, serta 1 tim Pemprov Sulut. Dengan target penyuntikan vaksin sebanyak 500 orang.

Pada kegiatan tersebut, Kapolda menyaksikan langsung tahapan-tahapan vaksinasi. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kondisi kesehatan, penyuntikan vaksin hingga observasi, dan juga berdialog dengan masyarakat serta para vaksinator.

Turut mendampingi Kapolda, Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Frangky Watuseke dan beberapa Pejabat Utama Polda Sulut yaitu, Dirbinmas Kombes Pol Dumadi, Dirintelkam Kombes Pol Budhy Herwanto, Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast, serta Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli. (hendra, humas polda sulut)

Profil Redaksi

Redaksi

Nomor Induk Berusaha (NIB) 1266000330931 TABLOID BHAYANGKARA INDONESIA, TERDAFTAR DALAM LEMBAR PERUM PERCETAKAN NEGARA RI (BERITA NEGARA) Nomor : 19 TAMBAHAN BERITA NEGARA RI No. 008684 TANGGAL 05 MARET 2021 dan DALAM SALINAN KEPUTUSAN MENTRI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA NOMOR :  AHU-0015142.AH.01.01 TAHUN 2021

Box Redaksi

Pelindung /Penasehat

1. KOMBES POL. Drs. H. KADARUSMAN SH. MH

2. Daniel Koo (Chairman Pasifik Group)

Pembina

1. KOMBES POL AZIS ANDRIANSAH SH, SIK, MHum

2. Anggoro Budiman (Direktur Pasifik Group)

 

 

Pemimpin Redaksi/Pimpinan Umum/Penanggung Jawab :

HAIDAR LAKORO S. Pd

Redaktur Pelaksana :

MUHAMAD AZIZ. SE. Ch. Cht

Redaktur :

Isyadi

Kepala Bagian Pengembangan dan Investigasi :

BUDI HARIYANTO

Wakil Kepala Pengmbangan dan Investigasi :

Dodi Suhendri

Redaktur Eksekuti :

1.  Hendy Agus Purnama

Redaksi :, 

Yus Rinaldi, Mujahidin Saleh, 

 

Kepala Perwakilan DKI : Bambang Jaya Laksana

Kepala Perwakilan Jabar : 

Wartawan Perwakilan : Deni, Dedi, IM Gunawan, Dede,Fitri Yani

Kabiro Kab. Bandung : Agus Kusnadi, Kabiro Kota Bandung : Sukarso, Kabiro Sumedang : Acil Hernis, Kabiro. Wakabiro Sumedang : Edi Hariyadi. Wartawan Sumedang  : Usep Jamaludin SAg, Yusuf Afifudin, Fuad Abdurrahman, Akhmad Taufik Hidayat.  Garut : Syarif Paliba, Wartawan Garut :  Ayat Supriatna Yusup, Budiyanto, Dadang Suherman, Kabiro Majalengka : Yeyet, Kabiro Cianjur : Kikim Sukmawan, Kabiro Sukabumi : Ejang, Wartawan Sukabumi :Abdulloh, Heri Setiawan, Saripudin, Dedih Darmawan, Yogi Sapta Nuryaman, Ukan Setiawan, Babas s., Ucup Supriadi, Eman Suparman, Entis Sutisna, Nadi Alpiansyah.Ade Abdul Rahman, Rizwan, Rifki Ardiansyah, Surya dan SuryanaEjang,  Kabiro Indramayu : Tirmo Kabiro Karawang : Fauzi

Kepala Perwakilan Jawa Timur : Basri Dhiki Bara, Divisi Hukum : M.Ali Arifin, SHI, MH

Wartawan Perwakilan Jatim : 1. Wartawan Surabaya : Mahrus Isfandi,ss. Wakijo

                                                   2. Wartawan Jawa Timur : Jimy Enus, S.th

Kepala Biro Sidoarjo : Imam Safii, Wartawan Sidoarjo : Khoirul Anam, Chusnul Jakin

Kabiro  Mataraman : Purwanto

Kepala Perwakilan Jawa Tengah : Riswanto

Kabiro Purwekerto : Mbah Joko, Kabiro Purbalingga : Riswanto, Kabiro Banjarnegara : Keris Purnomo, Kabiro Kebumen : Dr. Tri Pujo, Kabiro Kota Tegal : Roy, Kabiro Wonosobo : Yusup Khoiron

Kepala Perwakilan Sulut : Hendra Tololiu

Wartawan Perwakilan Manado, :  Ivon Bawotong

Kabiro Kota Bitung : Rusdianto Tioki

Koordinator Wilayah SULUT I (Sanger Talaud Sitaro) : Asriel Johan Tatande

Wartawan : Beny Facius Sasiang

Kepala Perwakilan Gorontalo : 

Kepala Perwakilan  Sulawesi Selatan : M. Andi  Ahsan

Kepala Perwakilan Kalimantan Selatan : MUslim Naim

Wartawan Kalimantan Selatan : Subsidi, Suriani

Kepala Perwakilan Kalimantan Timur : H. Agus Salim SH

Kepala Perwakilan Kalimantan Barat : Saidul Amri

Wakil Kaper : Franki Yakob

Kepala Perwakilan Nusa Tenggara Barat : Budiman

Kabiro Lombok Tengah , Kabiro Lombok Timur : Wartawan Lotim : Samsul Bahri, Suyanto Sutrisno , Kabiro Lombok Utara,: Suparwadi, Wartawan : Supardi,  Kabiro Sumbawa Besar :   Kabiro Dompu : , Kabiro Bima :  . Editor : 

Kepala Perwakilan Bali : 

Wartawan Perwakilan Bali : I. Made Suastika I Ketut Chandra Kurniawan SH, 

Kepala Perwakilan Sumut : Hary Budiono

Koordinator Wil I : Harno Pijati, Wartawan Sedang Bedagai :  Ali Lubis, Kabiro Labuhan Baru : 

Kepala Perwakilan Riau  : Azhar

Kepala Perwakilan Sumatera Selatan : Lubis

Kepala Perwakilan Lampung : Yusup Budiono

Kepala Perwakilan Banten  Heri Iskandar

Wartawan Banten : Deddy Haryadi.

Kabiro Tangerang Selatan : Deni Ramdani. Wartawan Tangsel : Agus Sunanto, Dede Mohammad Nazmi W:artawan Tangerang Raya : Hadi Jatmiko.

Kepala Perwakilan Kepulauan Riau : Ipur Satriawan

Kabiro Batam : Zulkani. Wartawan Batam : Rafael Sabon Payon

 

 

REKENING BHARINDO : 3423567178 BCA, PT. PASIFIK POETRA INOMASA

 


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook