Segara Lauk pengganti Bau Nyale di Lombok Timur.

Redaksi   |   DAERAH  |   Senin, 02 November 2020 - 21:55:23 WIB   |  dibaca: 1090 kali
Segara Lauk pengganti  Bau Nyale di Lombok Timur.

Full Moon Cam bahan kegiatan Bau Nyale 2021 Lombok Timur, Sabtu (31/10)

Lombok (Bharindo) Full Moon Camp dilaksanakan untuk hadapi pelaksanaan event Bau Nyale 2021 di Pesisir Pantai Gili Desa Lunjer Dusun Tabuan Desa Kwang Rundun Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (31/10).


Hadir dalam acara tersebut Camat Jerowaru Jumase, Danramil 04/Keruak Jerowaru Kapten Inf Agil, Kapolsek Jerowaru Ipda Abd Rosyid SH, Kabid pemasaran Kab. Lotim Mukarrohman beserta jajaran, Kepala Desa Kwang Rundun Jinasri, para pencinta Pokdarwis se-Kabupaten Lombok Timur.


"Tujuan Musyawarah persiapan Pestival Bau Nyale ini kita laksanakan jauh-jauh supaya pada saat pelaksanaan yang akan datang bisa maksimal, dan mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Daerah maupun Dinas Pekerjaan Umum," kata Kepala Bidang Pemasaran Kabupaten Lombok Timur, Mukarrohman.


Sedangkan Camat Jerowaru Jumase menyampakan, sebagai masyarakat selatan bersyukur menjadi prioritas untuk pembangunan wisata tahun ini dari pemkab Lotim. Mengenai persiapan kegiatan Bau Nyale pada tahun yang akan datang di dukung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Loombok Timur yang punya wewenang langsung dalam pelaksanaan.


Hasil Musyawarah disepakati, untuk mengganti festival Bau Nyale menjadi Festival Segare Lauk dan akan diajukan proposal ke Pemerintah Pusat. Penggantian ini dilakukan karena Festival Bau Nyale sudah digunakan oleh Kabupaten Lombok Tengah. Disepakati juga untuk tempat pelaksanaan kegiatan adalah pesisir pantai Gili Lunjer Dusun Tabuan Desa Kwang Rundun Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur.

Tujuan dari kegiatan Musyawarah Stakeholder pada hari ini terkait hasil tersebut akan di ajukan ke pemerintah Kabupaten Lombok Timur untuk di proses ke pemerintah pusat supaya bisa mendapatkan Bantuan dari Dinas Pariwisata Pusat.

Perubahan nama Pestival Bau Nyale di rubah menjadi Pesival Segare Lauk tujuannya hanya untuk bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, karena nama Pestival Bau Nyale sudah di adopsi oleh Pemerintah Kabupaten Lombok tengah.(budiman)

Profil Redaksi

Redaksi

Box Redaksi

Pemimpin Redaksi/Pimpinan Umum/Penanggung Jawab :

HAIDAR LAKORO S. Pd

Pemimpin Perusahaan :

HAIDAR LAKORO S. Pd

Wakil Pimpinan Perusahaan:

Agus Yulianto

Redaktur Pelaksana :

HENDRY HOSANG

Redaktur :

Isyadi

Kepala Bagian Pengembangan dan Investigasi :

 

Wakil Kepala Pengmbangan dan Investigasi :

Dodi Suhendri

Redaktur Eksekuti :

1. M. Amin Marcel, 2, Teguh Nurcahyo

Redaksi :, 

Hajirin,  Yus Rinaldi, Mujahidin Saleh, Asril Tatande

Kepala Perwakilan DKI : Bambang Jaya Laksana

Kepala Perwakilan Jabar : Dudi Surachman

Wartawan Perwakilan : Deni, Dedi, IM Gunawan, Dede,Fitri Yani

Kabiro Kab. Bandung : Agus Kusnadi, Kabiro Kota Bandung : Sukarso, Kabiro Sumedang : Acil Hernis, Kabiro. Wakabiro Sumedang : Edi Hariyadi. Wartawan Sumedang  : Usep Jamaludin SAg, Yusuf Afifudin, Fuad Abdurrahman, Akhmad Taufik Hidayat.  Garut : Syarif Paliba, Wartawan Garut : Budiyanto, Dadang Suherman, Kabiro Majalengka : Yeyet, Kabiro Cianjur : Kikim Sukmawan, Kabiro Sukabumi : Ejang, Wartawan Sukabumi :Abdulloh, Heri Setiawan, Saripudin, Dedih Darmawan, Yogi Sapta Nuryaman, Ukan Setiawan, Babas s., Ucup Supriadi, Eman Suparman, Entis Sutisna, Nadi Alpiansyah.Ade Abdul Rahman, Rizwan, Rifki Ardiansyah, Surya dan SuryanaEjang,  Kabiro Indramayu : Tirmo Kabiro Karawang : Fauzi

Kepala Perwakilan Jawa Timur : Agus Yulianto

Wartawan Perwakilan Jatim : M. Markus I

Kabiro Banyuwangi : Basri, Korwil Madura : Zainal ZA, Kabiro, Akhmad Sudaryanto, Suhartono, Kabiro  Mataraman : Purwanto

Kepala Perwakilan Jawa Tengah : Riswanto

Kabiro Purwekerto : Mbah Joko, Kabiro Purbalingga : Riswanto, Kabiro Banjarnegara : Keris Purnomo, Kabiro Kebumen : Dr. Tri Pujo, Kabiro Kota Tegal : Roy, Kabiro Wonosobo : Yusup Khoiron

Kepala Perwakilan Sulut : Hendra Tololiu

Wartawan Perwakilan Manado, : Rusdianto Tioki, Chris Pendong

Kabiro BMR, Gun Mokodongan, Wartawan : Thomas Sundayo,Euris Maurit Lokong. Kabiro Sangihe Talaud : Benyfacius Sasiang

Kepala Perwakilan Gorontalo : 

Kepala Perwakilan  Sulawesi Selatan : M. Andi  Ahsan

Kepala Perwakilan Kalimantan Selatan : MUslim Naim

Kepala Perwakilan Kalimantan Timur : H. Agus Salim SH

Kepala Perwakilan Kalimantan Barat : Saidul Amri

Wakil Kaper : Franki Yakob

Kepala Perwakilan Nusa Tenggara Barat : Budiman

Kabiro Lombok Tengah , Kabiro Lombok Timur : Wartawan Lotim : Samsul Bahri, Suyanto Sutrisno , Kabiro Lombok Utara,: Suparwadi, Wartawan : Supardi,  Kabiro Sumbawa Besar :   Kabiro Dompu : , Kabiro Bima :  . Editor : 

Kepala Perwakilan Bali : I. Made Suastika

Wartawan Perwakilan Bali :I Ketut Chandra Kurniawan SH, Bambang Is Haryadi, A A N Gd Eka Paramitha P, I. Kade Agus Teja N, Opan

Kepala Perwakilan Sumut : Hary Budiono

Koordinator Wil I : Harno Pijati, Wartawan Sedang Bedagai : Rafii Saragih, Ali Lubis, Kabiro Labuhan Baru : Toyang Tobing

Kepala Perwakilan Riau  : Azhar

Kepala Perwakilan Sumatera Selatan : Lubis

Kepala Perwakilan Lampung : Yusup Budiono

Kepala Perwakilan Banten  Heri Iskandar

Wartawan Banten : Deddy Haryadi.

Kabiro Tangerang Selatan : Deni Ramdani. Wartawan Tangsel : Agus Sunanto, Dede Mohammad Nazmi W:artawan Tangerang Raya : Hadi Jatmiko.

Kepala Perwakilan Kepulauan Riau : Ipur Satriawan

Kabiro Batam : Zulkani. Wartawan Batam : Rafael Sabon Payon

 

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook