oleh

Aneh! Prajurit Kostrad Bertempur Hanya Gunakan Spidol Dan Papan Tulis

-TNI-28 1500 views

Bharindo.co.id NDUGA – Turut mencerdaskan generasi muda bangsa, personel Pos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengajar di SDN Dal, Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (08/11/22).

Dansatgas menyampaikan bahwa Kegiatan mengajar tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan motivasi dan semangat belajar generasi muda Papua, guna meraih cita-cita anak Papua ke depan.

“Kehadiran anggota Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad untuk menjadi tenaga pengajar di sekolah tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah Pedalaman Indonesia, khususnya Papua,” tegas Dansatgas.

Adapun yang diajarkan personel Pos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad kepada anak usia sekolah di SDN Dal tersebut yaitu pelajaran membaca dan menulis serta matematika dasar.

Sementara itu, Danpos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Fachri Toisutta mengatakan bahwa minimnya tenaga pendidik di wilayah pedalaman khususnya Papua, menjadi salah satu perhatiannya dalam meningkatkan mutu pendidikan anak usia sekolah di wilayah tersebut.

“Dalam rangka meningkatkan motivasi dan pengetahuan anak-anak, kami personel Pos Dal turut menjadi tenaga pendidik di SDN Dal karena kami melihat adanya keterbatasan tenaga pengajar, sehingga anak-anak yang berangkat ke sekolah hanya sekedar formalitas, tentunya dengan melihat situasi seperti ini kami tidak mau adek-adek kami ketinggalan dalam bidang pendidikan dengan daerah yang lain”, ujar Danpos Dal.

Salah satu guru di SDN Dal Bapak Marcus Dwijangge (36) mengucapkan terimakasih kepada Personel Pos Dal yang telah memberikan bantuan sebagai tenaga pendidik kepada muridnya.

“Terima kasih kepada kakak-kakak TNI karena telah memberikan pengetahuan kepada anak-anak kami, Tuhan Yesus Memberkati”, ucapnya. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed