oleh

Amankan Pilkades Serentak, Polres Wonosobo Terjunkan 1.700 Personel

-Uncategorized-42 1500 views

Bharindo.co.id Wonosobo – Dalam rangka pengamanan pemilihan Kepala Desa serentak 2022 di Kabupaten Wonosobo, Polres Wonosobo menyiapkan 1.700 personel gabungan. Apel Gelar Pasukan dan pergeseran pasukan dilaksanakan di Alun-alun Wonosobo Selasa (25/10) dan dihadiri sejumlah forkopimda.

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan, menuturkan bahwa personel pengamanan terdiri dari 64 personel Brimob Polda Jateng, 28 personel Polres Banjarnegara, 31 personel Polres Temanggung, 33 Personel Polresta Magelang dan sejumlah personel gabungan dari personel jajaran Polres Wonosobo, Linmas, Satpol PP, BPBD serta Dishub Kabupaten Wonosobo.
“Sejumlah 1.700 personel gabungan ini akan mengamankan jalannya pilkades di 30 desa di 14 kecamatan di Wonosobo,” ungkap Kapolres.


Kapolres mengungkapkan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk mengawal Pilkades serentak Wonosobo yang aman, lancar dan sukses. Pengamanan ini dilaksanakan sebelum, saat pemungutan suara hingga sehari pasca perhitungan suara.

“Personel gabungan yang melaksanakan pengamanan harus bisa memastikan pilkades berjalan aman dan tertib, jaga keselamatan saran prasarana yang ada, keselamatan masyarakat dan keselamatan petugas keamanan juga,” lanjutnya.
Usai memberikan arahan, Kapolres dan forkopimda mengecek kesiapan kendaraan yang akan digunakan dalam mengamankan pilkades esok.
“Pastikan semua kendaraan dalam kondisi baik dan siap digunakan, cek kembali kelengkapan perorangan jangan ada yang tertinggal,” ungkap Kapolres.
Selanjutnya, pasukan dan seluruh kendaraan dinas yang akan digunakan personel dilepas serentak langsung oleh Bupati untuk menuju lokasi pengamanan masing-masing. (budhi***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed