oleh

5 Atlet Jawara yang dikirim Dojang Andalan Taekwondo Meraih 5 Emas di Kejuaraan Jam Gadang Open Bukit Tinggi Se Sumatera

-Olahraga-87 1500 views

Bharindo.co.id, PEKANBARU – 5 jawara taekwondoin *ANDALAN TAEKWONDO* yang beralamat di Jalan Durian Kec.Payung Sekaki Kota Pekanbaru ini, berhasil menorehkan prestasi membanggakan bertaraf se Sumatera.

“Dojang (tempat latihan, red) kami bernama *ANDALAN TAEKWONDO* berdiri dari tahun 2018, merupakan dojang terbaik di Riau yang memiliki visi yang besar,” kata Andrio Loka Saputra, SH.,MH , Sabeum Nim atau pelatih di *ANDALAN TAEKWONDO*, Senin (21/03/22).

Dikatakannya, para 5 Jawara taekwondoin Andalan mengikuti Kejuaraan Jam Gadang Open Bukit Tinggi Hebat itu secara open pada tanggal 19-20 Maret 2022 di Gedung IAIN Kota Bukit Tinggi. pertandingan ini sendiri diikuti taekwondoin dari banyak wilayah 1 Sumatera yaitu Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Sumatera Utara dan Palembang yang berjumlah 900an atlet.

Para Jawara peraih medali emas dari Andalan Taekwodo yaitu Ezra Muhammad Qabidh, Abdul Karim Yade, Ravi Afgan Maulana, Joan Cristian Pelix Sihombing dan Shabri Safyuti. Kelima atlet hebat ini didampingi para coach berpengalaman yakni M. Aldi putra, Gilang Ramadhan, Ramadhan Nail Hakim dan Ronitama Parsaulian Hararap.

Dengan sejumlah prestasi yang cukup membanggakan ini, *ANDALAN TAEKWONDO* bertekad untuk semakin sering mengikuti pertandingan serupa baik di dalam maupun di luar Riau, meraih dan mengukir prestasi baik untuk bibit dan kelas lanjutan.

Pelatih dan pengurus dojang *ANDALAN TAEKWONDO*, Andrio Loka Saputra, SH.,MH mengutarakan bahwa dirinya akan fokus menurunkan atlet-atlet terbaik di kelas tarung.

Ia pun telah melakukan intensifikasi training center di dojang yang berisi materi memaksimalkan latihan teknik, kecepatan dan fisik menggunakan metode sport science dan sport psikologi “Sehingga secara mental, fisik, teknik dan spiritual mumpuni, para altet bisa maksimal mengikuti pertandingan,” ujar taekwondoin DAN 4 Kukkiwon tersebut pada Senin. (21/03/2022).

Harapannya yakni bisa meningkatkan prestasi taekwondoin Andalan yang berada di kota Pekanbaru Riau sehingga dapat tampil di laga-laga kejuaraan daerah, nasional, PON, Asean Game, Sea Game Hingga bisa menembus kejuaraan dunia dan olimpiade,” harapannya..( Bharindo.co.id)
Dilaporkan : Ir. Dodi Suhendry,MT