oleh

100 Sak Semen Diberikan Rinny Tamuntuan Pada HUT GMIST Imanuel Petta Ke – 96 Tahun

-Bharindo-36 1500 views

Bharindo.co.id SANGIHE – Pj. Bupati dr.Rinny Tamuntuan bersama rombongan menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun yang ke – 96 tahun GMIST Imanuel Petta, Senin (10/10/2022).

Perayaan HUT diawali dengan penjemputan Pj. Bupati oleh masamper Pelka Ibu dan ucapan selamat datang yang disampaikan Wakil Ketua Jemaat Jefry Budiman, S.Pd. serta pembacaan selayang pandang berdirinya gereja yang dibacakan oleh sekretaris MPJ Imanuel Petta, ibu A.T.P. Kansil, M.Pd.

dr. Rinny dalam sambutannya mengucapkan selamat merayakan HUT jemaat GMIST Imanuel Petta, dan ia mengatakan, “kalau melihat dari usianya jemaat 96 tahun adalah usia yang tidak muda lagi, perjalanan panjang jemaat ini pasti ada suka dan dukanya, dengan bertambahnya usia ini kiranya jemaat makin bertumbuh, dan berkembang didalam pelayanannya kepada jemaat,” tutur Tamuntuan.

Rinny Tamuntuan mengajak jemaat untuk selalu bekerjasama dan bersatu padu didalam membangun tatanan gereja ia mengatakan, “Dengan bekerjasama kita bisa menyelesaikan suatu pekerjaan yang ditugaskan didalam pelayanan kasih kepada jemaat.”

“Dan pentingnya kita bersatu agar jemaat itu bisa tumbuh dan semakin berkembang dalam tugas pelayanan gerejawi, pemerintah daerah dan keluarga Silangen – Tamuntuan mengucapkan selamat ulang tahun, semoga jemaat ini akan menjadi jemaat yang mampu menjadi saksi-saksi Kristus ditengah dunia ini,” pungkas Rinny.

Pada kesempatan ini juga Pj.Bupati memberikan diakonia kepada jemaat GMIST Imanuel Petta berupa bantuan100 sak semen dan sampul diakonia buat Pelka Ibu. Turut hadir bersama Bupati, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sangihe Michael Tungari, anggota DPRD Kabupaten Sangihe Denny Roy Tampi, Kadis PPPA, Kabag Humas, Forkopimca Tabukan Utara, Kapitalaung Petta, Kapitalaung Petta Barat, Kapitalaung Petta Timur.

Ketua Resort GMIST Tabukan Utara, Pdt. Efraim Diamanis, MTh, dalam pesan khotbahnya mengatakan, “Marilah kita semua belajar merendahkan diri didalam menjaga persatuan di dalam gereja, apabila ada kerendahan diri diantara kita, maka persatuan didalam gereja akan semakin kuat.”

“Inilah fondasi awal dalam menumbuhkan kebersamaan didalam gereja. Seperti tema pada HUT kali ini adalah kita perkuat kebersamaan untuk bangkit, bergerak, bertumbuh dan berbuah dalam iman kepada Kristus,” tutur Diamanis. (G.A).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed